Rabu, 08 Mei 2013

Kamu sering minum minuman dengan menggunakan sedotan? pastinya sering bukan ternyata minum menggunakan sedotan tidak baik ada resiko yang di akibatkan jika kamu minum menggunkan sedotan kamu mau tahu apa saja resiko yang di timbulkan jika kamu minum menggunakan sedotan?
Simak berikut ini :

1. Dapat merusak gigi karena salah menggunakan Sedotan
Minum menggunakan sedotan memang bisa membawa minuman langsung ke dalam kerongkongan, tetapi itu bila kamu memasukkan sedotan ke bagian belakang mulut Anda. Kebanyakan orang salah menggunakan sedotan, kebanyakan orang menyelipkan ujung sedotan di antara bibir dan di depan gigi, sehingga efek minuman manis yang merusak gigi masih bisa terasa. Satu-satunya cara untuk melindungi gigi adalah dengan menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut, di balik gigi dan lidah, sehingga cairan akan berpindah dari gelas langsung ke belakang kerongkongan tanpa menyentuh gigi. Kira-kira, samalah dengan menenggak minuman, dan bukan menyedot-nyedot jus atau kopi untuk menikmatinya perlahan-lahan.

2. Sudut mulut jadi keriput
Lesley M. M. Blume, penulis buku Let’s Bring Back: An Encyclopedia of Forgotten- Yet-Delightful, Chic, Useful, Curious, and Otherwise Commendable Things from Times Gone By, mengatakan bahwa mulut kita akan mengerucut ketika minum menggunakan sedotan. Bayangkan bila Anda selama bertahun-tahun menggunakan sedotan untuk minum, sudut mulut akan lebih cepat keriput. Wajah juga akan terlihat lebih tirus, namun tidak sedap dipandang.
Kondisi yang sama juga akan dialami perempuan, dengan pria yang punya kebiasaan merokok.
“Kerutan yang Anda lakukan untuk menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dilakukan perokok ketika mereka menghisap rokoknya, yang akan menimbulkan kerutan-kerutan yang tak enak dilihat di sekitar bibir atas,”ujar Dr Burhenne, mengiyakan pendapat Blume.

3. Bikin kembung
Mungkin hal ini masih belum banyak di ketahui oleh banyak orang ternyata minum menggunakan sedotan bisa mengganggu masalah pencernaan. Hal ini disebabkan ketika kamu minum menggunakan sedotan kamu akan lebih banyak memasukan udara kedalam perut kamu inilah yang membuat perut kamu menjadi kembung.
Menurut Diana Rodriquez, penulis artikel-artikel kesehatan di situs Health Day, 50 persen dari gas yang ada di dalam tubuh disebabkan karena Anda menelan terlalu banyak udara melalui makanan. Ketika Anda
menyeruput cairan melalui sedotan, Anda juga menghirup udara. Inilah yang menyebabkan lama-kelamaan Anda akan mengalami kembung.

Sebenarnya tidak apa apa menggunakan sedotan ketika meminum sesuatu tetapi penggunanya yang benar pastinya tidak akan menimbulkan masalah bagian tubuh kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Yulianti. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut